I = My Father ?

I cannot stop telling myself  to keep a straight face, prevent yawns, and when I have the capabilities, to put some interested expression, whenever my father telling some random information in random session. It seems like it is a very boring event, the way I put it, but the truth is it doesn’t happen on every occasion. Many times the information are very interesting. He has a lot knowledge in his head and he only have a handful time to share them all. He’s like a walking Wikipedia, an exaggeration I admit, but you get the point.

Then, recently I realized I often inform people with random, oot information in many occasions, mostly on journey or on that awkward moment when suddenly the conversation died out for there is no more topic to be discussed. I tried to quantify how many times in a week I do that, and guess what…

I’m turning into my father

*it is interesting to know that “information” often is a source of linguistic mistake made by non-English as first language speaker, because “information” in their native language has plural and singular form, but in English it has only singular form for it is uncountable noun. Oh no, I did it again!

3 thoughts on “I = My Father ?

  1. omg AntonJunior! That’s soooo me!! Asli sama banget!! Ayah saya juga begitu! Dan saya pun juga begitu!! ahahah..!!
    Ayah saya sukaaa banget cerita, cerita pengalamannya, kejadian-kejadian yang ia saksikan, sampai ke aneka hal-hal random, di saat yang random juga..! Bedanya, mungkin karena ayah saya sudah (lama) pensiun, jadi hal ini bisa sering terjadi, enggak cuma kadang-kadang aja. Ayah saya kalau udah cerita, pasti suka muter-muter dan atau ngalur ngidur, alias merambah ke hal-hal yang sebenarnya oot, si topik oot tadi malah jadi topik baru, terus oot lagi, dan begitu seterusnya. Kadang saya harus “akting” tertarik atau setidaknya akting “menyimak” (dulu mah selalu begitu deh kayaknya, selalu akting maksudnya, ckckck..), tapi belakangan, sesudah saya dewasa, saya baru sadar, bahwa sebenarnya topik-topik yang beliau ceritakan itu sebenarnya menarik, dan merupakan pengetahuan / pengalaman yang luar biasa. Merupakan suatu privilege untuk saya dapat mengetahui hal-hal tersebut di usia saya yang terbilang masih cetek dibandingkan usianya.. Sekarang, kalau hape sedang ada di dekat tangan, dan ayah sudah mulai mengeluarkan gejala “ritual” ceritanya, saya suka pasang recorder hape diam-diam.. Saya takut suatu hari nanti saya akan merindukan cerita-cerita tersebut.. Saya takut suatu hari nanti saya melupakan detail cerita-cerita penuh hikmah tersebut..
    Tebak, satu file rekaman durasinya bisa berapa lama? Ada yang baru mulai di setengah jalan kisahnya, tapi durasinya sudah hampir dua jam..! Huehehe…

    Dan tanpa saya sadari, ternyata saya juga begitu. Tapi versi ceteknya, hahah. Tapi kalau soal “napsu cerita” jangan ditanya! Kalau udah pengen “berkisah”, rasanya jadi panjang banget, terus mendadak ter-distract jadi oot, terus mendadak si oot jadi topik baru! Dan begitu seterusnya.. Ahahahah.. Untung korbannya selama ini “cuma” ibu sama satu dua teman terdekat saja😀

    btw, long time no see yaa..

    1. Aaargh.. long time no see banget, Miss Mosyi!
      Terima kasih ya udah kommen lagi, sungguh memberi semangat untuk nulis lagi nih di blog.
      Saking lamanya udah ga nulis jadi bingung sekarang mau nulis lagi gimana.
      Udah kerja ya, Miss?

      1. Yah, begitulah… Kerja abal2 saja😀
        Eh, iya dong! Yang semangat dong, ngeblognya! Soalnya tulisan2 kamu itu bagus lho! Serius..! Nanti saya sering2 main ke sini deh.. (udah difollow nih blognya Anton). Sapa tau nanti nama Anton Junior, selain sebagai ekonom / pengusaha sukses, juga bakal dikenal sebagai penulis handal.. Keren kan?? kehehehe..
        Gimana kuliah? Seru kan! Suka makan di teknik gak?? Seinget saya, anak FE kalau lagi bokek/kere makannya pasti ke kantek. Ahahaha…

Leave a Reply

