Mars BPK Penabur

Jadi, setelah pelantikan mahasiswa baru UI di Balairung, setelah semua orang menyanyikan Genderang UI, saya masih belum puas bernyanyi. Nah, tapi nyanyi apa ya? Karena masih dalam suasana lagu mars yang seperti lagu perang, ya satu-satunya lagu mars yang saya ingat-ingat sedikit pasti Mars BPK Penabur yang dulu waktu wisuda SMA harus dihapalkan. Begini lirik lagu yang saya nyanyikan:

Mari satukan langkahmu, lengan baju singsingkan!

Dalam karya trus berpacu, menuju masa depan!

(sampai sini lupa apa lagi lanjutannya, trus si Jeremiah Purba yang duduk sebelah saya secara refleks melanjutkan)

Membentuk manusia baru, segambar Pencipta-nya

(Kemudian saya ingat lagi dan kami melanjutkan lagunya bersama)

Pendidikan agar maju, mencerdaskan umat-Nya

[CLIMAX!!! Harus dinyanyikan dengan keras dan kuat]

Marilah taburkan, kasih rahmat Tuhan

Hasil karyamu tingkatkaaaan!

Marilah amalkan yang Tuhan sabdakan

untuk misi pembangunaaan

Sepanjang perjalanan keluar Balairung lagu itu terus dikumandangkan, bahkan seorang teman dari SMAK 7 juga ikut serta. Teman saya yang dari sekolah lain terkagum-kagum mendengar lagu itu (hiperbola).

Bangga juga loh mengetahui tidak semua sekolah memiliki mars sendiri.

Untuk lirik beserta tangga nada, dan contoh lagu, bisa klik di sini: link

4 thoughts on “Mars BPK Penabur

Leave a Reply

