Masa SMA

Masa SMA

Sebuah tulisan berdasarkan pengalaman nyata seorang anak SMA

Saat gw melihat postingan temen gw (Nona Gaby) yang ini, gw jg jadi berpikir,” Ga jelas banget Wow, gw ga pernah kepikiran tentang hal ini.” So, gw mulai merefleksikan masa SMA gw selama ini.

Masa SMA ini, apa yang sudah gw dapatkan? Cewek

Pelajaran akademis tentu saja, lalu apa lagi? Pacar

dsc01121

Gw semakin terbiasa berbicara sama cewek. Haha… Dulu sih sampe keluar keringet dingin dan ngomong terbata-bata.

Gw semakin mampu mengatakan bahwa gw berbeda dan emang gw ga perlu menjadi sama. Menjadi normal bukan lagi hal yang gw rasa perlu dan gw semakin tidak takut to commit a rather shameful act. In other words…menjadi lebih tidak waras sinting. Huehehe..

Mendapat pengalaman-pengalaman seru, menyenangkan, mengejutkan, lucu, mengecewakan, menyedihkan, dll dll. Pergi ke tempat-tempat baru, mengikuti acara-acara baru, dan jadi tahu banyak hal. Ikut Biology club, ikut olimpiade, ikut Q, ikut fotografi, mencari banci sampai fajar menyingsing, wawancara 2 banci dalam 1 ruangan, acara sweet 17 (Pesta Mercia adalah yang pertama kali), hahaha… semuanya seru dan asyik.

Dicium Olga Syahputra…wkwkwkwkwk…

Wawasan gw semakin luas dan luas.

Gw juga pernah merasakan rasanya seperti ditinggal teman-teman, cemburu terhadap perhatian yang mereka berikan, kecewa karena ditolak, perasaan seperti ditendang dari lingkaran, perasaan dijaauhin, dikhianati, marah besar, sakit hati, dan sampai akhirnya gw sadar bahwa gw bukanlah le Soleil, matahari pusat planet-planet berputar-putar. Gw ga punya kuasa atas teman gw sama seperti teman gw ga punya kuasa atas gw. Dan gw harus hidup dengan hal itu, senang ataupun tidak.

Ada masa dimana gw sangat bahagia karena bersama-sama mereka, ada saat gw merasa marah karena gw dianggap ga penting.

Gw mendapat teman-teman baru, mengenal banyak orang dengan sifat mereka masing-masing, mendengar cerita-cerita hidup orang lain. Si Gimbal, si Gembul, si Macho, si Panikan, si Freak, si Nerd, si Didi Petet, si Cantik, si Agung, cici Amanda yang cantik, cici Mel, Aditya-Andhika kembar bersaudara, Didip Pervert, Pak Tejo,  dan teman-teman lainnya (ga usah cemburu bagi yang ga ditulis namanya, kamu tetap ada di hatiku kok hahaha…).

Orang bilang gw berubah, terutama yang selama ini pernah kenal gw dari zaman di San Marino. Apa itu benar? Tentu saja hal itu tidak bisa dibilang salah. Anton memang berubah, tetapi dalam arti di-update terus. Anton v.1.00 yang dulu sekarang sudah jadi v.2.09, dengan feature lebih lengkap, sistem yang bekerja lebih cepat dan stabil, dll dll. Tetapi tentu saja Anton Junior sendiri tetap saja Anton Junior pada hakekatnya dan tidak akan berubah menjadi Bruce Willis atau Richard Gere. Sebuah virus X akan tetap menjadi virus X sekalipun ia bermutasi sampai level tertinggi.

Gw melihat SMA ini sebagai sebuah lembaran baru tempat gw bisa menggambar dan mewarnai sesuka gw. Gw mulai dari merubah nama panggilan gw (dulu gw dipanggil Ajun) menjadi Anton, dan memberikan kesan bahwa gw adalah orang yang banyak ngomong dan aktif, dan berbagai-bagai hal baru lainnya sebagai transformasi.

Entah kenapa gw jadi ingat saat dulu guru gw pernah bilang,”This boy is not stupid. He asks questions he already knows the answer to  make people think he is foolish.” Haha… Kadang gw memakai topeng-topeng yang berbeda tanpa gw sadari karena gw takut orang melihat muka gw yang sebenarnya. Tapi kalau ditanya seperti apa muka gw yang sebenarnya, jawabannya adalah topeng-topeng itu. Topeng-topeng itu adalah muka gw sebenarnya.

Jadi kesimpulannya, di masa SMA gw ini, gw mendapat materi-materi update baru. Suka duka, manis pahit, nyaman derita, bangun jatuh, tiduran telungkup telentang (apaan sih?) tidak membuat gambar dunia Anton hitam-putih, tetapi berwarna-warni dengan corak abstrak yang rame dan dengan rasa yang campur-campur kalo dijilat.

Hahaha… memang Anton aneh. Post inipun ga jelas banget.

Tuhan memiliki rencana untuk kita. Jadi,…Enjoy aja…

2 thoughts on “Masa SMA

Leave a Reply

