Liburan ini…

Hmm…

Selama liburan, gw banyak dapat ilham-ilham atau setidaknya kemauan-kemauan yang berhasil ditangkap setelah melintas tanpa arah yang jelas.

1. Keluar seberkas keinginan untuk menulis 2 cerpen.

-Yang satu, begenre drama romantis picisan (gara-gara baca-baca novel Amel tuh) yang tentunya menceritakan seorang tokoh dengan karakteristik dan latar belakang diri gw  sendiri (dgn POV third person) yang menemukan cinta sejatinya dan kemudian harus bertualang di luar negeri (mungkin Spanyol, Perancis, Inggris, belum tahu juga) untuk mencari sang pujaan hatinya yang pergi tiba-tiba. Jalan ceritanya masih samar-samar di otak gw.

-Yang kedua, mengisahkan seorang Indonesia (belum pasti Bugis, Betawi, Batak, atau apa) yang bertualang dan berhasil menjadi seorang awak kapal perang Perancis (masih belum pasti). Jalan ceritanya juga masih kabur nih..

2. Tugas bikin lukisan buat tugas seni rupa sudah berfondasi. Daripada gw berusaha mati-matian membuat gambar gw mirip manusia (yang sampai sekarang masih belum berhasil), mending sekalian gw sengaja bikin jelek dan mendekati keabstrakan. Seni itu harus dilihat secara subjektif, dan dengan gambar gw, akan gw sebarkan idealisme gw pada dunia ini.

Leave a Reply

