Klub Biologiku yang tercinta..

Nampaknya sudah saatnya kuucapkan kata perpisahan pada klub Biologi yang telah diwariskan kepadaku oleh para senior. neutral

Dengan dilarangnya anak IPS mengikuti OSN Biologi, hal itu berarti telah menghentikan langkahku di sana. SMAK 1 Biology Club 2008 bisa dibilang telah disapu oleh Klub Biologi BPK Penabur dengan hanya meninggalkan Michael Sentosa seorang diri. Jadi sekarang hanya ada satu anak kelas XI, selain itu semuanya anak-anak kelas X.

Agung Purnomo ditamatkan masa depannya di OSN Biologi oleh Bu Duma Hutahean karena alasan yang saya tidak dapat ceritakan di sini.

Anak-anak IPA lainnya sudah terlalu sibuk oleh segala kegiatan mereka di SMAK 1, dan saya mengerti ketika mereka memilih untuk berhenti dari Biology Club.

Anak-anak IPS, seperti yang tadi saya bilang, tidak diperbolehkan untuk melanjutkan.

Kakak-kakak kelas sudah sibuk dengan UAN dan tidak mungkin mengurus klub lagi.

Hahaha… kenangan selama bersama teman-teman di Biology Club masih terasa seperti kemarin.

Tes masuk yang lebih cepat daripada klub lain dan peminat yang banyak,

terpilihlah 20 orang (termasuk saya). Lalu semakin lama semakin sedikit karena banyak yang berpindah klub.

Diajar mentor-mentor cerdas tapi aneh: “Sennin” Didip, Pak Tejo, dan guru-guru negeri. Drill intensif yang serius sebelum mengikuti tes.

Menghadiri presentasi Teknobiologi di Atmajaya, bertukar kelakar di mobil William, hahaha..

Pergi beramai-ramai ke sekolah-sekolah negeri dengan taksi, nyasar, terjebak macet, bikin ribut waktu pelatihan, nyanyi rame-rame, hahaha… masih ada saja kenangan itu.

Petualangan kembali ke SMAK 1 setelah urusan Olimpiade dengan “membajak” sebuah angkot. Hahaha…hari-hari yang menyenangkan.

Bertemu senior-senior: Andhika-Aditya si kembar yang berbeda, Melissa yang bersemangat, cici Amanda yang cantik, Edbert yang tenang, Daniel TJ yang banyak bercerita… Maaf, ya kakak-kakak, saya tidak bisa memenuhi harapan kalian ketika kalian mewariskan klub Biologi pada saya waktu itu.

Evelyn, Adrian, Ricky, Sonia, Michelle, Michael, Kartika, Agung, Lettitia, Ivan, sungguh tidak terlupakan kenangan saat bersama kalian…

Hahaha… memang benar, seseorang baru merasakan seberapa berharganya sesuatu setelah ia kehilangan sesuatu hal itu. Sekarang ketika teringat kembali semua kenangan itu, rasanya ingin sekali kembali ke masa-masa itu. Tetapi hal itu tidak mungkin…

Hiks😥 , mungkin yang ingin kuucapkan bukan “selamat tinggal”, tetapi “terima kasih” untukmu, Biology Club ku!

Terima kasih!

4 thoughts on “Klub Biologiku yang tercinta..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s