Quote yang bagus…

Kemarin gw sewa komik dari tempat penyewaan komik setempat bernama Citra Library. Gw pinjem 20th Century Boy nomor 20,21,22, Comic Bomber nomor 7, dan Crayon Sinchan 38 dengan harga dua ribu perak per komik.

Jujur aja, waktu itu gw agak kecewa karena sudah 2 bulan gw ga dateng dan ternyata 20th Century Boy belum nambah 1 volumepun dari saat terakhir gw dateng. Padahal, rencananya dulu itu gw ga pinjem 3 volume itu karena gw mau 5 volume langsung.

Ternyata setelah gw baca, gw ngerti kenapa ga nambah lagi…

Nomor 22 udah tamat.

Huaaaa…..mengharukan….

Umat manusia akhirnya menang.

Tapi, huaaaa lagi….

Endingnya sangat menggantung dan tidak membuka tirai misteri yang menyelubungi serial manga ini dari awal sampai akhir. Akhir hayat tokoh antagonispun tidak jelas. Maklum, buku-buku karya Urasawa Naoki memang penuh misteri dan alur ceritanya bolak-balik membingungkan. Biasanya, misteri-misteri masa lalu tokoh-tokoh penting akan si Naoki ungkapkan di bagian akhir, dan memang gw udah sangat menantikan hal itu. Tapi, ternyata…si Naoki berkehendak lain.

Tapi ada satu quote yang gw inget terus dari volume 22.

begini dialognya:

(2oth Century Boy volume 22, Urasawa Naoki, Level Comics){Cerita5 halaman 82}

Kiriko: Kalau ingin menyelamatkan orang meskipun hanya seorang…

Pertama…

Kau harus hidup!

Entah kenapa kata-kata ini menggetarkan hati gw. Ga tau kenapa.

Rasanya seperti, termotivasi…

Dan gw ga bisa lupa.

Bagaimana dengan kalian yang sudah membaca 20th Century Boy lainnya? Kalian merasakannya juga?

Leave a Reply

