Gelegar! Hari yang aneh…

Arrrgh….

Sungguh hari yang aneh!

Dan sedikit creepy…hiii….

Hari itu tanggal 6 Desember 2008. Kira-kira jam sembilan malam. Setelah nonton Extravaganza, acara komedi yang saya favoritkan, entah mengapa keluar gairah untuk belajar Sejarah. Haris Selasa nanti ulangan umum Sejarah, hmmm… mungkin itu penyebabnya. Saya masuk kamar , dan mulai membaca buku-buku yang tentunya harus saya pelajari. Halaman demi halaman saya balik dengan mata yang semakin lama semakin sayup. Sampai di subbab Kerajaan Singosari, saya putuskan untuk menyetel radio. Saya tune in ke 98.3 RPK FM. Program yang saya nantikan hari ini “Berlian Surgawi”. Ceritanya dimulai.

Belajar dan belajar, dengar dan dengar. Tiba-tiba, wakz! Bukan hantu bukan cerita horror. Tetapi mengejutkan! Pak Romeo Sahertian (si pendeta pengisi acara) yang sedang berkhotbah mengenai “Kasih Tuhan untuk Manusia”,  secara tak terduga membahas masalah percintaan sebagai intermezzo. Isinya kira-kira seperti ini: “Para anak muda, janganlah cepat-cepat berpacaran. Hubungan percintaan di masa muda yang tidak ditopang dengan kedewasaan dan tanggung jawab hanya akan melahirkan hubungan yang mudah retak dan berdosa di masa depan.” Ayat yang ia gunakan: Kidung Agung 2:7 {Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem, demi kijang-kijang atau demi rusa-rusa betina di padang: jangan kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya!}.  Loh, jadi kenapa saya terkejut? Hari itu, saya sedang mempertimbangkan apakah saya perlu “nembak” cewek secepatnya dan mengakhiri masa jomblo saya yang membosankan ini atau menundanya sampai saya sudah matang.

Waakzz! Kena dengan tepat.

Padahal hanya seperti intermezzo karena sedang membahas Kidung Agung, tetapi benar-benar di waktu yang anehnya tepat!

Tuhan seperti menegur saya dengan halus.

Bagaikan geledek di siang bolong, Tuhan berbicara. Dia memberikan saya jawaban bahkan sebelum saya berpikiran untuk menanyakan hal itu.

Hati bagaikan menyindir,”Kena, deh!”

Waakz, oke Tuhan! Saya ga akan pacaran dulu!

5 thoughts on “Gelegar! Hari yang aneh…

  1. Saya setuju, Tuhan bisa berbicara dengan cara apapun…

    Carilah dulu Kerajaan Surga,setelahnya, semuanya akan ditambahkan😛

    met Kenal…:)

  2. Ya memang benar saya sendiri mengalaminya, kalau kita berpikir untuk cari pacar tanpa melihat bagaimana sifat dan watak orang tersebut, hanya merasa senang sudah punya pacar, rasanya kurang lengkap. Kita harus mengenal pasangan kita dulu. Jangan sudah berumah tangga begitu banyak yang harus dibenahi. Jadi sebelumnya harus dipikirkan dulu.Salam kenal Antonjuniorche.NB: Saya juga suka mendengar Berlian Surgawi.

Leave a Reply

